Selasa, 23 Agustus 2011

BUPATI BERLEBARAN BERSAMA MASYARAKAT

Sebagaimana tahun lalu, pada Idul Fitri 1432 H ini, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan Wakil Bupati Muchlis Anwar juga akan merayakan hari kemenangan bersama rakyat, di Balairung Lansek Manih, bukan di rumah dinas.
“Untuk mempererat hubungan silaturrahim dan rasa kekeluargaan, sebagaimana tahun lalu, pada Idul Fitri 1432 H ini kita juga akan berlebaran bersama rakyat, di Balairung Lansek Manih,” kata bupati, Selasa (23/8), di ruang kerjanya. Karena dirasakan indah dan nikmatnya suasana lebaran, merayakan hari kemenangan bersama rakyat, setelah berjuang sebulan penuh, menahan haus dan lapar serta nafsu angkara murka, sudah dilaksanakan Pemkab Sijunjung, sejak beberapa tahun lalu.

Selain mempererat hubungan silaturrahim dan rasa kekeluargaan, berlebaran bersama rakyat, juga untuk meningkatkan ukuwah Islamiyah, karena disamping mendirikan shalat berjemaah, keutamaan Idul Fitri adalah memperkokoh persaudaran dengan saling bermaafan dan berjabat tangan.

Tujuan lain, supaya tidak ada kaum muslimin dan muslimat yang tidak bergembira saat merayakan hari kemenangannya, minimal warga yang berdomisili di Kota Muaro Sijunjung dan sekitarnya, kata Bupati Yuswir Arifin.

Agar tujuan tercapai, bupati menghimbau dan mengajak jemaah shalat Idul Fitri mendatangi Balairung Lansek Manih, guna mencicipi berbagai makanan dan minuman yang disediakan Pemkab.

Shalat Idul Fitri.

Menurut Kabag Kesra H. Amri Suza, seperti tahun lalu, untuk Kota Muaro Sijunjung, Shalat Idul Fitri 1432 H, dipusatkan di jalan raya depan Gelanggang Olahraga (GOR) Sibinuang.

Sesuai rencana, yang akan bertindak sebagai khatib adalah dosen IAIN Imam Bonjol Padang H. Buchari. Sedangkan imam, Kepala Kantor POS, Darmawan.

Seandainya hujan turun di pagi Idul Fitri itu, shalat dilaksanakan di Masjid Istiqlal Muaro serta di Masjid Taqwa.

Selain menunaikan Shalat Idul Fitri dan berlebaran bersama, Pemkab Sijunjung juga menyelenggarakan takbiran, malam sebelum hari raya, di Masjid Taqwa.

“Baik shalat mau pun takbiran, akan diikuti Bupati Yuswir Arifin, Wakil Bupati Muchlis Anwar, Muspida, ketua DPRD, pejabat teras Pemkab, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pegawai serta kaum muslimin dan muslimat Kota Muaro Sijunjung,” jelas Amri Suza. -nas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar