Selasa, 23 Agustus 2011

PELAJAR MELAKSANAKAN MTQ

Guna mengisi dan menyemarakan bulan suci Ramadhan 1432 H, organisasi pelajar (Ogapel) Nagari Durian Gadang, Kecamatan Sijunjung menyelenggarakan berbagai kegiatan bernafas Islam dari Senin sampai Rabu (22-24/8), di Masjid Nurul Huda.

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Sijunjung, Muchlis Anwar, diantaranya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), tartil, lomba khutbah Jumat, lomba ceramah agama, pidato cilik (Pidacil), shalat jenazah serta lomba hafalan asmaul husna dan cerdas cermat. Pembukaan yang diselengi dengan penampilan qasidah rabana oleh murid SD, dihadiri sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah, Muspika Sijunjung serta tokoh dan pemuka masyarakat Nagari Durian Gadang.

Menurut Walinagari Durian Gadang, Isrin, disamping menyemarakan bulan suci Ramadhan, berbagai kegiatan yang diadakan juga untuk memilih qori dan qoriah terbaik guna menghadapi MTQ tingkat Kecamatan Sijunjung.

Wabup mengaku salut dan bangga terhadap pelajar Nagari Durian Gadang yang mampu menyelenggarakan berbagai kegiatan bernafas Islam pada bulan Ramadhan yang suci dan mulia ini.

“Terus terang saya salut dan bangga terhadap pelajar Nagari Durian Gadang yang mampu menyelenggarakan berbagai kegiatan bernafas Islam pada bulan Ramadhan yang suci dan mulia ini. Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan berjalan lancar dan sukses serta mencapai sasaran,” harap Wabup.

Khusus MTQ, menurut Wabup adalah merupakan sarana untuk menanamkan kemauan dan keinginan yang kuat bagi umat Islam guna memperdalam, memahami dan menghayati isi kandungan Al Quran, sekaligus mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, umat Islam yang gemar membaca Ayat Suci Al Quran, adalah hamba Allah yang dirindukan Surga, karena setiap huruf Al Quran yang dibaca bernilai 10 pahala, terlebih dalam bulan suci Ramadhan, pahalanya berlipat ganda.

Oleh karena itu, sangatlah tepat bila kaum muslimin dan muslimat yang senantiasa mengharap keredhan Allah SWT memperbanyak membaca Al Quran dalam bulan Ramadhan ini, baik di surau, mushalla dan di masjid, maupun di rumah. Dengan kata lain, tidak hanya dalam MTQ saja, imbau Wabup Muchlis Anwar.

Selain membuka secara resmi, untuk kelancaran kegiatan yang dilaksanakan, Wabup serahkan sumbangan Rp1,5 juta. –nas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar