Kamis, 18 Agustus 2011

PASKIBRA SUKSES MENUNAIKAN TUGAS

Tidak sia-sia Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) menjalani latihan yang cukup ketat dan keras serta dengan disiplin yang tinggi selama 14 hari (24-29/7 dan 9-16/8)
Tanpa cacat sedikitpun, mereka suskses menunaikan tugas menaikan bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi ke-66, di lapangan M. Yamin Muaro Sijunjung, Rabu (17/8).

Bahkan Bupati Yuswir Arifin, Muspida, ketua DPRD Muhklis. R, Wakil Bupati Muchlis Anwar dan Sekdakab H. Bakri berdecah kagum melihat penampilan Paskibra yang begitu sempurna.
“Kita pantas berbangga diri dan bersyukur kehadirat Allah SWT, karena Paskibra sukses dan sempurna melaksanakan tugasnya. Tidak ada cacat dan kesalahan sedikit pun,” kata bupati.
Yang bangga dan gembira atas sukses yang dicapai, tidak saja pelatih dan seluruh personil Paskibra. Tapi Kepala Kantor Kesbangpol Linmas, Aprizal selaku ketua tim pelatih yang bertanggungjawab penuh terhadap keberhasilan ini, juga bersyukur tarhadap Allah SWT dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat.
Sebanyak 78 personil Paskibra yang dibina dan dilatih selama 14 hari, setelah melewai seleksi yang cukup ketat, seluruhnya siswa yang duduk di berbagai SLTA, kata Aprizal seusai upcara penaikan bendera merah putih, di lapangan M. Yamin.
Personil itu terdiri dari lima orang siswa SMAN 1, 12 siswa SMAN 2, tiga siswa SMAN 3, tujuh siswa SMAN 4, satu siswa SMAN 5, tiga siswa SMAN 6, dua siswa SMAN 7, tiga siswa SMAN 8, tiga siswa SMAN 9, dua SMAN 10 satu siswa SMAN 11, satu siswa SMAN 12, enam siswa SMKN 1, empat siswa SMKN 2, tiga siswa SMKN 3, enam siswa SMKN 4, tiga siswa SMKN 5, dua siswa SMKN 6, satu siswa MAN Palangki, dua siswa MAN Padang Sibusuk, satu siswa SMEA KM dan satu orang siswa SMK Elektro.
Instruktur pelatih yang telah berhasil menggembleng Paskibra hingga mencapai sukses dan sempurna, adalah Riko Hidayat dan Janaka Adisran (Kesbangpol), Serka Hidayat (Kodim), Briptu Sepman Hadi dan Bripda Dian Anggraini (Polres), serta Carli Marlinton, Verdi Nandi Ghazali, Haryadi Wiyarsya dan Beni Akbar (Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Sijunjung).
Kesuksesan yang dicapai Paskibra juga tidak terlepas dari andil komandan pasukan, Ipda Heriadi Ismail dan Ipda Yosi Hendra (Polres) serta pasukan pengawal, Serka Sahita, Sertu Mashudi, Sertu Syahirman dan Serda Sunarto (Kodim 0310/SSD), jelas Aprizal. -nas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar